SLANKERS MATA HATI

Selasa, 23 November 2010

SLANk Bakal Rilis Album

SLANk Bakal Rilis AlbumSEMOGA bukan sekedar kabar angin, tertiup dan hilang. SLANK, band rock n’roll yang ngendon di Gang Potlot, tampaknya ketagihan mencoba “ber-go internasional.” Setelah rekaman di Amerika Serikat dan berencana merilis album berbahasa Inggris, SLANK juga bersiap-siap merilis album dalam 3 bahasa. Waaaah…

Album barunya nant, menurut SLANK, akan dirilis dalam Bahasa Indonesia, Jepang dan Inggris. SLANK memang tak sendiri, karena mereka menggaetgrup band asal Jepang, The Big Hip. Lagu-lagunya diaransemen dalam irama rock n roll yang kental.

Menurut Kaka, dalam album ini Slank dan The Big Hip melakukan perpaduan kolaborasi yang apik di mana semangat rock n roll sangat menyatu, tanpa tergradasi dengan Japanese rock.

Slank dan The Big Hip juga akan berkolaborasi dalam konser di dua kota, yaitu Nagoya dan Tokyo. Konser di Nagoya berlangsung pada 5 Mei di Diamond Hall, sedangkan pada konser pada 6 Mei akan berlangsung Liquid Room, Tokyo.

Album kolaborasi ini akan diedarkan lebih dahulu di Jepang, kemudian dirilis di Indonesia pada akhir Mei. Album ini berisi 12 lagu, di mana 10 lagu di antaranya merupakan kolaborasi kedua band.

The Big Hip telah berkenalan cukup lama dengan Slank. Band ini adalah pecahan The Blue Hearts yang pernah populer di Jepang era 1980-an. Kolaborasi kedua kelompok yang digandrungi anak muda ini tampak kompak di atas panggung dalam konser ulang tahun Slank ke-24 di Pantai Karnaval Ancol.

Band berawak Kaka [vokal], Bimbim [drumer], Abdee [gitar] Ivan [bass] dan Ridho [gitar] yang baru saja “berseteru” dengan DPR ini akhir-akhir ini mulai kembali ke roots-nya, dekat dengan rakyat setelah album-album terakhirnya mulai banyak bicara soal cinta anak muda. (tembang.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar